Senin, 17 April 2017

#UPERP9UTS04 - Skenario Sebagai Seorang CRM

Hallo, kembali lagi bersama saya Fauzan...

SKENARIO SEORANG CRM (Customer Relationship Management)

A. TEMA SKENARIO

      Transaksi menggunakan menu leads (new customer lama). oppotunities phone loge

B. Data Perusahaan


Profil


Nama Perusahaan
: HIPPOPOTAMUS INDONESIA Tbk.
Jenis Perusahaan
: Distribusi dan Jual Beli Komputer
Tanggal Pendirian Usaha
: 5 Oktober 2014
Alamat
Jl. Margonda Raya No. 507 Depok 16423
No Telepon
(021) 775 0507
Fax
(021) 775 9507
Blog
: hippoindo- uperp20141.blogspot.com
Email



C. ALUR SKENARIO

Transaksi menggunakan menu sales (leads, oppourtunities, Quotations, Sales order) phone calls (logged calls), after sale services (claims), configurations (Quesstionaires), marketing (survey)
note: dalam dokumentasi menggunakan sumber localhost dan imtek, namun sumber database sama
(hasil backup dari server imtek sebelum server down)

1. PIC Dept. CRM meminta permintaan kepada IT Staff (System Administrator) untuk menginstall modul add on (claims management dan costumer profiling)

2. CRM officer mengambil data customer PT.KITA dan membuat customer baru (dalam simulasi customer baru di PT.HIPPO namun belum terdaftar)


3. mulai "create" pada menu leads
dalam "internal memo" PT.HIPPO INDO berencana mengajukan kontrak bisnis dengan PT.KITA untuk penbelian Barang barang elektronik dan team direct sales diminta menemui kepala PT.HIPPO



4. Berikutnya "convert to opportunity". dalam hal ini ada beberapa data yang harus diisi yaitu: Assign opportunities to ( data salesperon dan sales team) dan opportunities (Related Customer = create a new customer jika belum terdaftar sebagai customer. Maka kita harus klik confirm sale, sehingga berubah menjadi sales order. fase selanjutnya adalah sale to invoice.



5. Hasil laporan akhir berupa salah satunya berupa grafik yang menjelaskan keuntungan dll


Terimakasih... kurang lebihnya saya mohon maaf


Tidak ada komentar:

Posting Komentar